Friday 12 March 2010

Dulmatin Si Penyayang Kucing

Mega Putra Ratya - detikNews


Tangerang Selatan - Dulmatin alias Yahya Ibrahim adalah gembong teroris yang paling dicari karena diduga mengotaki Bom Bali I. Namun tidak banyak yang tahu kalau Dulmatin juga ternyata penyayang kucing.

Dulmatin yang dipanggil Om Yahya oleh anak-anak tetangganya terlihat sering
memberi makan 2 kucing kesayangannya. Kedua kucing itu sering berkeliaran di rumah kontrakan Marcho seorang yang dikenal dekat sengan Dulmatin di Jl Salak, Gang Madrasah, Pamulang, Tangerang Selatan. Dua kucing itupun diberi nama Abu (kuning) dan BZ (hitam/putih).


"Yahya sering kasih makan kucing itu disini. Kucing-kucing itu dipelihara
sama Marcho disini," kata Leli Nurwati tetangga Marcho saat ditemui wartawan rumah kontrakannya, Jumat (12/3/2010).

Hal serupa dituturkan juga oleh Debbie tetangga Marcho. Dia bercerita Marcho dan Yahya memang menyayangi kedua kucing tersebut.

"Om Yahya sering gendong-gendong kucingnya, sering kasih makan juga," kata Debbie.

Sebelum pergi, Dulmatin sempat menitipkan kedua kucingnya ke teman Debbie bernama Ayu yang tidak jauh tinggal dari kontrakan Marcho. "Kucingnya nggak mau tinggal di rumah Ayu, maunya di tempat Om Marcho terus," ungkap Debbie.

Kedua kucing itu kini bebas berkeliaran dan terlihat terlantar karena tidak
ada yang memberi makan. Ayu yang diwariskan kedua kucing itupun enggan
ditemui oleh wartawan karena lelah setiap hari terus diwawancara.

(mpr/fay)


Kedua kucing kesayangan Dulmatin yang bernama Abu dan BZ tersebut tampak tak terawat karena tidak ada yang memberi makan.

Kucing Peninggalan Dulmatin

Fotografer - Mega Putra Ratya

Sebelum ditembak mati oleh Densus 88, Dulmatin menitipkan kucing kesayangannya kepada tetangganya, Ayu. Kedua kucing yang dititipkan itu sering berkeliaran di rumah kontrakan Marcho, seseorang yang dikenal dekat sengan Dulmatin.

(http://www.detiknews.com/read/2010/03/12/184941/1317429/10/dulmatin-si-penyayang-kucing & http://foto.detik.com/readfoto/2010/03/12/192506/1317443/157/3/)

No comments:

Post a Comment