Sunday 25 April 2010


Nekomata, si Kucing Iblis

Jika kalian menyukai komik Naruto, kalian tidak asing lagi dengan makhluk ini, yaitu Nekomata. Nekomata (二尾 | 貓又) adalah makhluk yang berasal dari mitologi jepang yang dipercaya sebagai perubahan dari kucing peliharaan. Makhluk ini berasal dari Hutan Kematian di utara Hokkaido dan katanya ditemukan pertama kali di Hutan Iblis di Hokkaido. Bentuknya seperti monster kucing hitam raksasa dan terkadang ditampilkan dengan dua sayap malaikat berwarna hitam yang besar. Dia adalah peliharaan Dewa Kematian dan katanya hidup dari memakan jiwa orang-orang yang mati.
Legenda mengatakan, awalnya Nekomata adalah kucing yang disiksa oleh pemiliknya. Setelah umurnya sepuluh tahun, ekornya tiba-tiba terbelah menjadi dua dan meningkatnya ilmu sihir yang dimilikinya. Dikatakan juga bahwa Nekomata dapat membangkitkan orang yang mati sesuai kehendaknya dengan cara menggerakkan ekornya atau kaki depannya. Pada cerita yang lain juga mengatakan bahwa Nekomata bias merubah wujudnya menjadi manusia.

Di dalam cerita Naruto, Nekomata digambarkan seperti kucing api raksasa berekor dua yang dimiliki oleh jinchuriki bernama Yugito, yaitu ninja kuat yang berasal dari desa Kumogakure. Nekomata juga sering muncul di serial Anime dan Video Game seperti Inuyasha, Pokemon, Disagea, dll.

1 comment:

  1. eh ir gak bosen loe bahas masalah kucing aja..
    ati2 loe ntar jadi cat man..

    ReplyDelete